Abstrak Penelitian Film “Girl From Nowhere”

Anggota Kelompok

Nama   : Alya Zahra Putri Julyan 

Npm    202146500761

Kelas   : R4J


Nama   :  Tianis Yuliansyah

Npm    : 202146500749

Kelas   : R4J


Abstrak 

Girl From Nowhere merupakan series Thailand dari Netflix yang berada di naungan GMM Studios. Series ini memiliki genre misteri, horror, dan thriller. Rilis pada tahun 2018. Episode pertamanya tayang pada 8 Agustus 2018.Bercerita tentang seorang gadis bernama Nanno yang tidak diketahui asalnya dari mana. Alur series ini berputar pada peran karakter utama, yaitu Nanno, gadis misterius yang pindah ke berbagai sekolah swasta di Thailand. Ia berperan untuk mengungkap kebohongan, rahasia, dan kemunafikan seisi sekolah.

Tujuan penelitian Mengetahui bahwa setiap episode Girl From Nowhere merupakan kisah nyata. Tragedi dalam serial televisi ini diambil dari laporan-laporan kasus di Thailand. Dengan begitu, kisah-kisah tersebut diubah menjadi kemenangan untuk gadis yang menjadi korban dalam kasus-kasus tersebut. dengan menggunakan metode Pendekatan Kualitatif. 

Pada film Girl From Nowhere jika dikaitkan dengan teori semiotika oleh Ferdinand D Saussure, penanda (signifer) dan pertanda (signified) yang muncul adalah, sebagai penanda wujud fisik yaitu film Girl From Nowhere dan petanda nya yaitu alur series ini berputar pada peran karakter utama, yaitu Nanno, gadis misterius yang pindah ke berbagai sekolah swasta di Thailand yang bergenre horor, fantasi dan misteri. 

Kesimpulan Cerita yang ditawarkan dalam serial Girl from Nowhere ternyata bukanlah hasil imajinasi semata. Serial tersebut terinspirasi dari berbagai tragedi yang benar-benar terjadi di Thailand.Akan tetapi, serial ini dibuat sebagai versi 'happy ending' bagi para korban dalam tragedi-tragedi tersebut. Korban yang sebenarnya menderita diposisikan menjadi pemenang, sedangkan pelaku dibuat merasakan derita yang dialami korbannya.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

MITOS , METAFORA DAN METONIMI PADA FILM "GIRL FROM NOWHERE"

Mitos Dan Pengalaman Estetis Dari Lagu Tulus - Monokrom